Hasil Spanyol vs Italia 1-0 6 Maret 2014 Gol Tunggal Pedro


Hasil Spanyol vs Italia 1-0 6 Maret 2014 Gol Tunggal Pedro - Spanyol menjamu tim kuat Italia di stadion Vicente Calderon Madrid dini hari tadi. Tuan rumah mengambil inisiatif serangan di awal laga ini dengan langsung menekan. Barisan pertahanan Italia masih sigap. Spanyol mendominasi bola di lini tengah, dengan ciri khas mereka yang gemar melakukan umpan-umpan pendek. Thiago Alcantara dan Fabregas kerap menusuk dari sektor kedua untuk menopang Diego Costa di depan. Cukup efektif sejauh ini dalam mengancam gawang lawan.

Italia perlahan mulai keluar menyerang, kali ini umpan silang Candreva dihentikan Azpilicueta. Tendangan penjuru bagi tim tamu. Serangan Italia kandas setelah Osvaldo justru melakukan pelanggaran terhadap Javi Martinez. La Furia Roja bermain dengan gaya permainan khas mereka, umpan-umpan pendek serta penguasaan bola untuk mengurung pertahanan Azzurri. Hanya saja penyelesaian akhir barisan penyerang, terutama Diego Costa masih lemah. Skor kacamata menghiasi jalannya babak pertama. Pada babak kedua Spanyol masih dominan dalam penguasaan bola, sementara Italia lebih banyak menunggu di barisan belakang. Hadirnya Pirlo bagi Italia, membuat mereka kini berani untuk memainkan bola tanpa harus melakukan umpan-umpan panjang langsung ke depan. Spanyol akhirnya membuka keunggulan di laga ini, setelah sepakan kaki kiri PEDRO RODRIGUEZ lolos dari hadangan Buffon pada menit ke 63.

Setelah gol Pedro tersebut Spanyol masih tampil menekan dan akhirnya skor 1-0 ini pun bertahan hingga pertandingan seru ini berakhir. Spanyol pun untuk kesekian kalinya menang melawan timnas Italia, dan terus menjaga tren positif menjelang berlangsungnya piala dunia 2014 di Brasil bulan Juni mendatang.


Susunan Pemain Spanyol vs Italia:

Victor Valdes, Reina, Albiol, Juanfran, Xavi, Negredo, Xabi Alonso, Koke, Santi Cazorla, Silva, Navas.

ITALIA SUBS: Sirigu, Perin, Chiellini, Abate, Immobile, Gilardino, Astori, Parolo, Insigne, Bonucci, De Sciglio, Pirlo, Destro, Giaccherini, Verratti.

Lihat juga ulasan pertandingan Prancis vs Belanda

Post a Comment